Cara Efektif Usir Flu Tanpa Obat

Flu merupakan penyakit umum yang kadang sulit dihindari, apalagi jika imunitas tubuh menurun. Tetapi, asupan makanan yang tepat dapat membantu Anda mencegah bahkan mempercepat penyembuhan penyakit.
Menggabungkan beberapa makanan ini dapat meningkatkan imun tubuh saat musim flu tiba. Atau, Anda dapat memasukkan semuanya menjadi menu wajib selama masa penyembuhan flu.

Cara Efektif Usir Flu Tanpa Obat


Teh hijau tanpa gula


Teh hijau dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan stres, termasuk telah dikaitkan dalam pencegahan flu.
Dalam sebuah penelitian, anak-anak Jepang yang minum teh hijau sebanyak enam kali seminggu berisiko lebih kecil untuk mengidap flu daripada rekan-rekan mereka yang jarang minum teh hijau.
Kimchi
Makanan fermentasi kaya akan probiotik. Praktisi naturopath Dr. Holly Lucille menyarankan untuk rutin mengonsumsi makanan fermentasi seperti kimchi, karena 89 persen dari sistem kekebalan tubuh kita akan lebih kuat dengan memiliki mikroflora baik dalam usus yang akan membantu pertempuran melwan virus.
Kaldu tulang
Ahli gizi klinis dan holistik Esther Blum menjelaskan bahwa kaldu tulang kaya glutamin dan glisin, dua asam amino yang dapat membantu sel dalam memperbaiki dan menyembuhkan peradangan usus.
Selama musim dingin, Esther melakukan percobaan dengan mengonsumsi secangkir kaldu tulang hampir setiap hari. Dia mengatakan, kaldu tulang berperan penting membuat keluarganya bebas flu sepanjang tahun.
Madu mentah
Fitonutrien dalam madu mentah memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan virus serta bakteri penyebab flu.
Menambahkan beberapa sendok kecil madu di secangkir teh panas atau oatmeal dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.
Jeruk
Vitamin C merupakan vitamin penguat kekebalan tubuh. Alih-alih mengambil suplemen, dapatkan langsung ke sumbernya dengan makan jeruk segar.
Agar manfaatnya menjadi ganda, nikmati juga irisan kulit jeruk bagian luar karena kulit putih dari jeruk mengandung paling banyak flavonoid, yang telah dikaitkan dengan meningkatkan aktivitas sistem kekebalan tubuh.
Jahe
Saatnya untuk memasukkan jahe segar ke dalam makanan Anda. Jahe memiliki sifat antivirus utama yang dapat membuat Anda sehat dan membantu tubuh menyembuhkan diri dari penyakit.

0 Comments

Posting Komentar